Batu Alam untuk Dinding Ruangan di Rumah

Batu Alam untuk Dinding Ruangan di Rumah. Ada banyak sekali material yang dapat dipakai untuk melapisi di permukaan dinding rumah, salah satu contohnya yaitu batu alam. Batu alam untuk dinding dapat membuat suasana ruangan di rumah anda tampak lebih alami. Berbicara mengenai harga yang di tawarkan dari batu alam ini memanglah cukup mahal daripada wallpaper atau keramik.

Bagi anda yang ingin memilikinya, tapi masih kebingungan untuk menemukan batu alam seperti apa yang sekiranya cocok untuk dipakai. Maka anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini yang telah kami sajikan untuk anda. Beberapa jenis batu alam yang dapat digunakan untuk dinding ruangan adalah sebagai berikut :

rumah123.com

Apa Saja Jenis Batu Alam untuk Dinding Ruangan di Rumah Itu ?

 

  1. Batu Andesit

Pertama yaitu batu andesit, yang mana jika dibandingkan dengan batu alam yang lainnya,  batu Andesit ini merupakan jenis batu yang paling keras. Dan untuk bagian pori – pori nya juga cukup kecil. Warna dari batu ini terdiri dari dua warna yaitu hitam dan abu – abu.

Namn meskipun hanya terdapat dua warna saja, tapi motif yang dimilikinya sangat beragam. Beberapa motif yang populer yaitu model abstrak, model bakar, dan model alur.

Keunggulan batu alam ini yaitu sangat tahan akan kondisi cuaca, lumut, dan jamur. Dengan begitu, anda tidak usah sering-sering memberikan lapisan khusus untuk mencegah jamur dan lumut.

  1. Batu Granit

Jenis batu yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat. Pemakaian batu granit ini dapat menciptakan kesan yang lebih alami dan segar untuk interior rumah. Area yang sangat cocok untuk digunakan batu granit yaitu di dapur dan kamar mandi.

Anda bisa mengkombinasikan dengan berbagai macam furnitur yang terbuat dari kayu yang sangat kuat contohnya seperti kayu jati. Furnitur – furnitur yang dapat anda gunakan seperti rak gantung dan kabinet.

  1. Batu Sabak

Batu alam untuk dinding berikutnya yang perlu Anda ketahui yaitu batu sabak atau juga biasa disebut dinding batu alam kali. Batu sabak ini mempunyai banyak sekali keunggulan. Diantaranya yaitu batu ini sangat kuat menjadi pondasi bangunan.

Jenis batu ini juga dapat dibelah menjadi lempengan tipis, maka jauh lebih mudah untuk ditempelkan sebagai pelapis dinding. Batu sabak biasanya dipakai di area luar ruangan contohnya seperti di dinding pagar, penghias taman kering, pilar, dan pinggiran kolam ikan minimalis.

  1. Batu Palimanan

Batu palimanan ini berasal dari kota cirebon. Menjadi salah satu batu yang cukup populer. Batu palimanan bisa anda letakkan di ruangan mana pun, baik untuk di dalam dan di luar ruangan sekalipun yang biasanya sangat rentan terkena hujan dan panasnya sinar matahari.

Warna batu ini sangat terang dengan pori – pori yang besar. Ketika tahap pemasangan sudah selesai, batu palimanan sesegera mungkin harus diberi zat pelapis khusus. Ini bertujuan agar dapat menghambat pertumbuhan lumut. Jangan lupa juga untuk melapisi kembali saat zat pelapisnya mulai menghilang. Harga batu alam yang satu ini cukup terjangkau dibandingkan dengan jenis yang lainnya.

  1. Batu Marmer

Batu alam untuk dinding yang satu ini sering sekali kita temui di rumah-rumah. Selain bisa digunakan di dinding, juga dapat anda gunakan di permukaan meja dapur atau area lantai lainnya. Keunggulannya yaitu rumah anda akan tampak lebih elegan dan mewah dengan batu marmer ini.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *