Memahami Fungsi Desain Interior Kantor Minimalis Modern

Memahami Fungsi desain interior kantor minimalis modern . Berdiri di suatu ruangan, memang terlihat tidak memengaruhi segala yang ada di dalam diri kita. Padahal, tiap inci tatanan ruang, hiasan dinding, dan pernak-pernak ruangan itu bisa menjadi sugesti atas naik turunnya semangat seseorang. Maka dari itu, banyak interior kantor atau interior rumah yang dibuat bukan hanya sedap dipandang mata. Tapi juga disesuaikan dengan standar teknis interior kantro yang memeiliki tata letak interior kantor berupa seni kontemporer, atau seni modern tergantung pada minat dan tujuan ruangan itu dibuat.

Ada banyak hal yang membuat orang mempertimbangkan warna ini dan itu. Misalnya ada mitos tentang warna merah yang membuat orang semangat, tapi juga ada yang menganggap waran merah adalah warna negatif untuk sebuah ruang kerja. Tiap kantor memiliki tata letak interior kantornya sendiri. Dengan begitu semua hal yang didesain pasti memiliki arti dan maknanya tersendiri.

sumber: liputan6.com

Standar Penataan Interior Kantor

Meski tiap kantor memiliki desainnya masing-masing, tapi standar utamanya tetap ada. Terutama dalam segi penataan furnitur ruangan. Yang paling utama jika itu adalah sebuah kantor perusahaan atau organisasi, ada baiknya memasang logo perusahaan di salah satu sudut kantor. Dengan begitu tata letak interior kantor lainnya mengikuti yang sudah disesuaikan. Misalnya di mana shofa diletakkan maka di sana terlihat seperti ruang santai. Begitu pula dengan meja tinggi dan kursi roda kerja yang sangat identik dengan warna – warna minimalis atau warna berani. Tergantung dari moto kantor itu sendiri.

Fungsi Interior Kantor Nyaman

Ada banyak sekali fungsinya, terutama adalah meningkatkan semangat dan etos kerja. Misalnya warna warna kayu khas rumah tradisional menyajikan semangat kerja dan suasana tenang seperti di desa-desa. Sehingga tiap pekerja bisa lebih nyaman. Kemudian, dengan desain yang didesain sesuai dengan tata letak interior kantor yang baik, maka akan menciptakan estetika kantor itu sendiri.

Selain itu, ada juga beberapa orang yang sengaja memasang lukisan atau hasil karya seni untuk memancing daya tarik klien. Ada tipe interior dengan seni modern, atau bisa jadi juga dengan interior kantor seni kontemporer. Lalu tak sedikit mereka yang sengaja membuat suatu ruangan khusus untuk klien dengan tema minimalis, yang bisa membuat fokus klien saat berhadapan dengan tawaran tawaran bisnis.

Contoh Interior Kantor Seni Kontemporer

Ada model desain Bohemian. Desain ini banyak dipakai orang untuk memberikan kesan luas pada ruangan yang didesain, meski biasanya ruang tersebut sangatlah keciil. Biasanya digunakan untuk pegawai yang pekerjaannya berat, tapi perusahaan ingin membuat suasananya jadi lebih santai. Atau desain retro yang khas dengan keburaman dan warna-warna klasik semi gelap. Warna gelap seperti biru, merah dan orange ini berguna sekali untuk membuat interior kantor seni kontemporer semakin berwujud. Biasanya untuk menambah kesan retro, bisa juga dipasang beberapa foto-foto lama, atau lukisan lama dan vas-vas bunga yang didesain retro.

 

Lihat bukan, kantor bukan hanya sekedar kantor yang dibangun dan didesain sembarangan. Jadi jika ingin membuat desain interior kantor, perhatikan tata letak interior kantor sesuai dengan desain yang diinginkan. Kemudian, pasangkan hiasan seni modern atau interior kantor seni kontemporer yang sesuai dengan keinginan. Jangan lupa, perhatikan standar teknis interior kantor, sehingga bukan hanya mengikuti tren interior, tapi juga tetap tahu apa apa saja yang harus dan tidak perlu dimasukkan sebagai hiasan kantor.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *